Perbedaan Emas Antam dan Emas UBS

Siapa sih yang tidak tau dengan emas. Emas adalah salah satu logam mulia yang memiliki simbol Au (Aurum) pada sistem priodik dan memiliki nomor atom 79.

Bagi Anda yang akan memulai berinvestasi dalam bentuk emas. Ada baiknya Anda mengetahui beberapa hal tentang emas.

Di Indonesia ada 2 brand emas yang sangat terkenal di Indonesia. Diantaranya adalah Emas Antam dan Emas UBS.

Pada kesempatan ini blog heyapakabar.com akan memberikan informasi perbedaan Emas Antam dan Emas UBS yang bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan dalam membeli emas.

Berikut perbedaan Antara Emas Antam dan Emas UBS.

Emas Batang Antam diproduksi oleh PT Antam tbk di bawah naungan BUMN sejak 1937. Produk emas Antam berbentuk pecahan minted bar terdiri dari 1 gram, 2 gram, 2.5 gram, 3 gram, 4 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram dan 100 gram.

Emas Batang UBS diproduksi oleh PT Untung Bersama Sejahtera atau PT UBS. PT UBS awalnya bernama CV Untung pada tahun 1981. CV Untung baru berubah nama menjadi PT Untung Bersama Sejahtera.

Saat ini Emas batangan LM UBS terdiri dari pecahan 0,5 gram, 1 gram, 2gram, 3 gram, 4 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, dan 100 gram.

Anda tidak perlu khawatir, emas dari kedua perusahaan tersebut sama-sama memiliki kadar 99,99%.

Sertifikat

Sertifikat Emas Antam

Cetakan emas Antam yang paling baru adalah cetakan press, di mana emas terlaminasi dengan sertifikat berbentuk seperti simcard. Sertifikasi dari PT Antam telah diakui oleh LBMA (London Bullion Market Association).

Untuk mengecek keaslian barang Anda bisa langsung cek menggunakan aplikasi certicard

Emas Antam
Sertifikat Emas Antam

Sertifikat Emas UBS

Emas UBS bersertifikat Nasional keluaran PT UBS, di mana sertifikat untuk pecahan 0,1 – 4 gram menggunakan kertas dan emas terlaminasi di dalamnya. Sedangkan untuk pecahan 5 gram sampai 100 gram, sertifikat menggunakan kertas berhologram dan terpisah dari emasnya, sehingga Anda bisa memegang emasnya secara langsung.

Emas UBS
Sertifikat Emas UBS

Harga Buy Back

Yang tak kalah pentingnya dalam menentukan emas mana yang akan Anda investasikan adalah harga buy back. Harga buy back ini tidak hanya ditentukan oleh harga emas pada hari itu saja, tapi juga ditentukan oleh si pembeli (toko emas).

Lalu mana yang memiliki nilai buy back tinggi diantara kedua brand tersebut?. Asalkan Ada sertifikat dan kadar emas sesuai, maka harga yang diberikan mengikut harga pasaran saat itu.

AntamUBS
Perusahaan di bawah
 naungan
 BUMN
Perusahaan Swasta di Surabya
Kadar Emas 99,99%Kadar Emas 99,99%
Bersertifikat Internasioanl yang diakui LBMABersertifikat Nasional keluaran PT Untung Bersama Sejahtera
Harga Beli lebih tinggi di Banding UBSHarga beli relatif lebih murah dibanding Antam

Sumber : Indogold.com

Bagi Anda yang ingin mengikuti jejak Admin heyapakabar.com untuk memulai berinvestasi emas. Bisa mendaftar di Indogold.com dengan persyaratannya sangan mudah.

Membeli emas di indogold.com mulai dari Rp.1000,- aja loh.